ensiklopedi si buruk rupa

dapatkan segera di toko buku terdekat di kota anda!

encyclopedia of the ugly faces

berisi enam puluh tiga artikel lepas tentang keburukrupaan, dan bagaimana mereka, yang buruk rupa itu, bisa menyegerakan dan memaksimalkan jodoh.
Dikemas dengan bahasa kocak menyegarkan, buku ini merupakan literatur wajib bagi setiap jomblo buruk rupa. Atau sekurang-kurangnya, dapat dijadikan bacaan toilet, sebagai teman yang menyenangkan pada saat-saat kebelet anda..

kalo toko buku terdekat di kota anda masih katrok dan gak punya koleksi judul ini, sms aja ke 08123328484 untuk pemesanan online!

 

sinopsis dan propaganda

ensiklopedi si buruk rupa

ensiklopedi si buruk rupa adalah sebuah judul buku yang berisi enam puluh tiga artikel lepas tentang keburukrupaan, dan bagaimana mereka, yang buruk rupa itu, bisa menyegerakan dan memaksimalkan jodoh.

sebagian besar adalah tips, motivasi atau semacam selfhelp. Hanya ‘semacam’. Bukan ‘benar-benar’. Karena saya tidak yakin ada yang bisa tertolong dengan membaca artikel-artikel itu. Tetapi setidaknya, dengan menikmati bacaan yang ringan namun tetap menggelitik logika, adalah suatu jeda yang baik bagi setiap masalah. Sejenak melupakan kungkungan masalah, kembali menyegarkan jiwa, untuk kemudian kembali siap berjibaku dalam medan.

Dikemas dengan bahasa yang kocak menyegarkan, buku ini merupakan literatur wajib bagi setiap jomblo buruk rupa. Atau sekurang-kurangnya, buku ini dapat dijadikan bacaan toilet, sebagai teman yang menyenangkan pada saat-saat kebelet anda. Buku ini adalah jeda itu..

 

 Untuk bisa memberikan gambaran lebih jelas tentang isinya, seharusnya saya memberikan sinopsis atau resume mengenai isinya. Tetapi saya sendiri juga tidak terlalu jelas tentang apa sebenarnya buku ini berisi. Oleh karenanya, saya berikan daftar isi dari buku itu saja ya.. seperti ini daftar isinya :

Setelah pengantar singkat dan daftar isi ini, saya merasa perlu untuk memberikan semacam pasal penyanggah, terhadap kemungkinan pro dan kontra (8) dari kehadiran buku ini.

once upon a time.. (11) Alkisah pada masa awal kehidupan, di mana jodoh telah ditentukan sedangkan manusia ingin memilih jodoh (14) sendiri. Gayung pun kemudian bersambut ketika Tuhan mengisyaratkan kepada manusia untuk memilih jodoh juga (17).

Bagi si buruk rupa, adanya isyarat tersebut tidak menja-dikan mereka seketika berbahagia, karena mereka masih harus menghadapi stigma negatif (18) masyarakat, yang berteriak lantang musnahkan buruk rupa! (21) Tetapi itu bukanlah alasan. no where to run, no place to hide (24) bagi si buruk rupa. Mereka harus memperjuangkan masa depan mereka sendiri.

Untuk bisa berjuang, mereka harus mengenal medan. Sadar tampang (26) untuk menakar potensi dan sadar kelas (28) untuk menempatkan diri.Mereka harus maju, because gay, Is not a choice (29). Tidak ada jalan lain.

Untuk bisa menang, semua anda harus peduli! (31) Baik yang buruk rupa mutlak (33) maupun yang sekedar buruk rupa sebagian (35). Target mereka tidak boleh sempit pada yang tercantik saja, tetapi harus merambah pada setiap gradasi kecantikan (38) untuk bisa memperbesar peluang. Toh cantik itu relatif (48), bukan? Ya, dengan tampang terbatas, mereka harus bisa berfikir panjang (49).

Mereka harus jeli mengolah sesuatu menjadi kelebihan. Misalnya mencari pembanding yang lebih buruk, seperti manusia vs alien (51). Tampang yang seadanya menuntut Anda harus kreatif! (55) Bahkan sampai mengeksploitasi diri (58) jika perlu. Semua usaha anda harus berbuah, karena si cantik hanya akan mengakui keberadaan anda jika anda telah berhasil menancapkan bayangan muka anda pada alam bawah sadarnya (60) dan menghantui selamanya.Pasti bisa! Anda harus perca-ya diri (62) dengan kemampuan anda.

Setelah anda berhasil memperbaiki diri, tibalah saatnya judgement day! (66) Bagi anda untuk siap dilepas ke masya-rakat. Bukan untuk langsung berburu jodoh, melainkan untuk terlebih dulu menyamakan persepsi (68) terhadap standar kecantikan (70). Proses ini penting karena anda tidak lahir di Lokasi berprestasi (74), sehingga anda harus sendiri mempe-lajari lingkungan.

Setelah anda berhasil memahami lingkungan, baru anda bisa memutuskan apakah teori mekanisme pasar (78), teori lelang (80) atau teori Dijual cepat! (83) kah yang sesuai bagi anda untuk bertemudengan jodoh.

Teori terpilih itu akan lebih berhasil guna jika dibarengi dengan selera realistis (85). Tidak perlu berkecil hati, karena pun dukun juga realistis (87). Oleh karenanya, Anda boleh beralih pada the second liner.. (89) atau selera oposisi (91).

Lalu anda mungkin tersadar, bahwa sedari awal, perbinca-ngan kita hanya berkisar pada fisik saja. Lalu anda menghardik saya, what kind of an animal you are? (94) Karena hanya hewan yang berbicara nafsu, sedangkan manusia memiliki hati.   

Anda memang benar. Tetapi apakah wanita akan begitu saja menyukai lelaki berwajah bokong (97) meskipun berhati baik? Wanita bilang, pria lucu itu seksi.. (100) apakah anda juga percaya itu? Saya tanya juga anda, wanita lucu vs seks (102) hebat, mana yang anda pilih? Fisik dan karakter adalah laksana kopi pagi (107) yang baru diaduk. Keduanya bercam-pur sebagai satu. Sehingga anda tidak bisa begitu saja mem-perseterukan antara wajah vs karakter (109).

Sebelum sampai pada perkara hati, anda harus menjadi tampan (113) terlebih dahulu. Setelah itu wanita akan mencari tahu apakah anda tergolong lelaki yang membosankan atau life-time (116). Bahkan para wanita itu harus memastikan sampai membosankan atau lifetime (season 2) (118) karena keputusan ini adalah untuk selamanya.

Perjalanan menuju cinta sejati (120) bukanlah perjalanan mudah. Anda harus tahu pentingnya cinta monyet (125) kare-na anda fresh graduate (128). Bahkan anda harus mempelajari sampai teori evolusi (130) untuk bisa memahaminya. Sebagai buah dari pemahaman itu, anda akan belajar mempersempit lingkungan (133) dan bertoleransi untuk dapat hidup bersuku dan berbangsa (136) secara baik. Dan sampai anda benar-benar siap untuk tahu bahwa jodohmu ada di lingkunganmu (139), maka berkelompoklah! (144)

Berburu dalam sosial yang lambat, akhirnya menyampaikan anda pada sang hantu umur (147) yang meneriaki anda dengan lantang“live your age! (149) Dasar wajah tua! (153)” Anda pun ketakutan dan semakin membabi buta. Setiap wanita anda datangi dan melas memohon curhatin gue dong! (155) bahkan sebuah pengakuan aku gay.. (159) yang ternyata palsu.

Kehabisan cara sendiri, anda pun gegabah menarik orang lain sebagai comblang (162) tanpa anda tahu bahaya com-blang (165). Kemudian semakin panik dan melempar tubuh ke arena kontak jodoh (168) dan mengobral diri pada jejaring sosial (173). Belum lagi berhasil, anda pun mulai melirik alter-natif-alternatif menyimpang seperti bank sperma (178) dan perdukunan sebagai jalan terakhir.. (180)

Anda sadar telah lelah. Tetapi anda juga sadar bahwa bertahan adalah kemauan (181). Sehingga akhirnya.. (184) sampailah anda pada hari ini.. (188)

 

Sekarang, baca tulisan ini, dan.. TIDUR!!! Dengarkan sugesti saya! Pada titik ini, anda tidak lagi mempu menahan libido anda untuk dapat memiliki karya yang begitu mencerahkan dunia ini.. oleh karenanya, anda bisa membelinya di toko buku-toko buku kesayangan anda (ya, sebagai buruk rupa, yang tidak satupun gadis mau anda sayangi, anda bisa mengalihkan rasa sayang anda pada toko buku-toko buku terdekat di kota anda)..

Tetapi, jika libido itu benar-benar tak lagi dapat anda bendung, atau anda tidak memiliki toko buku kesayangan (karena keburukrupaan yang begitu akut, sehingga toko buku pun enggan menerima rasa sayang anda), atau kehabisan, atau bahkan tidak ada toko buku di kota anda, maka saya bisa membantu anda.

Buku ini berharga Rp. 34.500,00 tetapi untuk anda, harga saya potong jadi tinggal Rp. 25.000,00 tetapi ingat, tambah ongkos kirim.. caranya gampang, pergi ke warnet, kunjungi : http://www.posindonesia.co.id/tarifdn.php

masukkan kota Malang sebagai kota asal, dana kota anda sebagai kota tujuan. Masukkan angka 250 gram pada kolom berat kiriman. Lalu klik tombol tampilkan tarif.

Kalo sudah dapat tarifnya, transfer deh ke nomer rekening : 0111629217 Bank BCA atas nama Lindia Maika Chandra, sejumlah Rp. 25.000,00 ditambah ongkos kirim yang udah di dapet dari situsnya kantor pos tadi. Kalo sudah, struk transfernya di foto atau di scan, trus di email ke : purbanikumasafi@yahoo.com atau di tag foto facebook juga boleh. Jangan lupa, informasikan alamat anda. Setelah itu, tunggu pak pos yang lagi melayang di udara mengantarkan buku ke alamat anda.

 Kalo kesulitan nyari warnet, di bawah ini ada daftar ongkos kirim untuk setiap ibukota propinsi di Indonesia. Nah, ambil gampangnya aja, gunakan ongkos kirim ibukota propinsi anda aja. Kalo ada kurangnya, saya yang tanggung.. baik kan? Hehe.. trus kalo gak punya tustel ato scanner, bilangan transfernya dibikin unik.. tambah 1 atau 2 rupiah aja. Trus smsin bilangan transfer unik itu, sekaligus alamat, ke nomor 08123328484. Trus tunggu pak pos lagi..

Kalo anda tidak punya rekening BCA, sms ke nomor itu juga, anda punyanya rekening bank apa. Nanti kita carikan rekening bank yang sama, jadi transfernya nggak perlu bayar administrasi.

Kalo nggak punya rekening, ya pinjem rekening temen buat transfer. Kalo temennya nggak punya rekening juga, kirim wesel juga boleh..

tujuannya ke :

Purbani Kumasafi’i

Jl. Cempaka Indah No. 8 Malang 65141

Tulis alamat anda sebagai berita wesel-nya.. tuh kan.. kurang baik apa saya..

Kalo masih juga kesulitan, misalnya kota anda belum terjangkau jaringan PT. Pos Indonesia, kirim surat aja ke pak presiden.. semoga ada secercah harapan setelahnya..

Baiklah, begitu anda terbangun nanti, anda akan langsung melakukan salah satu cara untuk mendapatkan buku ini. apapun cara itu. sekarang persiapkan diri anda, dan bangunlah..

 

DAFTAR ONGKOS KIRIM

BANDA ACEH 14000, MEDAN 13000, PADANG 12000, PEKAN BARU 13000, JAMBI 12000, PALEMBANG 10000, BENGKULU 12000, BANDAR LAMPUNG 10000, PANGKAL PINANG 10000, TANJUNG PINANG 13000, JAKARTA 9500, SERANG 9500, BANDUNG 9000, YOGYAKARTA 9000, SEMARANG 9000, SURABAYA 9000, DENPASAR 9000, MATARAM 9500, KUPANG 14500, PONTIANAK 10000, PALANGKARAYA 11000, BANJARMASIN 9000, SAMARINDA 10000, MANADO 11500, PALU 11500, MAKASSAR 11000, KENDARI 12000, MAMUJU 11000, GORONTALO 12000, AMBON  14000, TERNATE 16500, JAYAPURA 22500, MANOKWARI 22500

 

 

4 thoughts on “dapatkan segera di toko buku terdekat di kota anda!

  1. Kapan ngeluarin buku kaya gini lagi soalnya saya suka banget ama bukunya bahkan udah beli 2 buku karena yang beli pertama di pinjam ama teman ngga di balikin hahahaha

  2. Udah dong sob Willy.. namnya juga buku keren.. tapi masalahnya, di gramed mana yang jual itu yg gw juga kaga’ ngarti.. seperti di malang ada dua gramed, tapi yang jual cuma gramed matos aja. gitu sob..

bagi komennya dooonggg...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s