PENDAR - ali e RENOV TYPE 45

renovasi type 45, tambah lantai

PERMASALAHAN :

dear pendar..

Saya berencana utk menambah beberapa ruang dari rumah baru diserahterimakan dari developer. Adapun luasnya adalah 6×15 dgn luas bangunan 45m2, tinggi plafon 4m. Sisa lahan di belakang kamar tidur 2,5m sedangkan dibelakang ruang makan 4m.

keinginan saya adalah menambah ruang dari lahan 4meter dibelakang mulai dari batas dinding dapur saat ini. tergantung total biaya bisa saja di buat 2 lantai ataupun hanya 1 lantai sehingga mohon bantuannya utk dibuatkan 2 alternatif gambar. budget saya 70 juta rupiah.
penambahan ruang yang di harapkan

1.  Kamar Mandi kamar utama dgn bathtub ( sedikit punya ide dinding antara km mandi ini dgn kamar di buat dari lemari built in kalo memungkinkan )
2.  Kamar pembantu
3.  Kamar mandi pembantu
4.  Area Cuci Jemur
5.  Dapur
6.  Ruang Makan

Selain itu saya ingin memperluas teras, sehingga bisa di tempatkan 2 kursi yang bisa di fungsikan utk menerima tamu sementara. Rumah saya menghadap utara, di belakang rumah adalah lahan kosong yang akan dijadikan taman, sehingga bisa juga di optimalkan utk pencahayaan dan sirkulasi udara Berikut juga saya lampirkan denah asal.


(click picture to enlarge)

Terima kasih

Ali E.

 

SOLUSI DARI pendarchitecture studio :

salam pendar..

Dengan budget segitu, sudah cukup untuk menaikkan lantai atas. Karena kalau dipaksakan di lantai bawah, bakalan sumpek. Apalagi bapak minta kamar mandi di dalem lemari.. eh? Bener ya? hehe..

Saya bingung mau cerita apa. Denahnya emang baguuuuusss banget! Hehe.. kamar utama saya naikkan ke atas biar bisa leluasa. Saya rasa semua keinginan bisa terpenuhi. Saya rasa kalau swakelola, 70 juta sudah cukup. Sisanya bisa ditransfer ke saya pak..

(click picture to enlarge)

Saya memang arsitek hebat!

salam pendar!

 

anda juga ingin berkonsultasi seperti bapak Ali?

atau sekedar ingin mendapatkan pencerahan dari seorang arsitek hebat?

kirimkan permasalahan anda ke alamat : purbanikumasafi@gmail.com

pendarchitecture online studio

bagi komennya dooonggg...

