PENDAR - adhi 10x13,5

rumah dengan luas tanah 135m2

PERMASALAHAN :

dear pendar..

Saya mempunyai sebidang tanah, ukuran 10 x 13.5 m. Rencananya akan saya bagun rumah, dengan model minimalis satu lantai. Rumah tersebut, ada 1 kamar tidur utama (KM/WC didalam), 1 Kamar Anak, 1 kamar pembantu, 1 KM/WC, Ruang tamu, ruang keluarga, Dapur dan ruang makan, carport, kemudian masih ada sisa lahan sedikit dibagian belakang untuk dibuatkan taman kecil & tempat mencuci.
Mohon dibantu. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Adhi DN

 

SOLUSI DARI pendarchitecture studio :

salam pendar..

Bisa pak. Gampang. Hehe.. saya tidak bisa bercerita banyak karena hampir semua komposisi denahnya sudah normatif.

 

(click picture to enlarge)

Pada denah kali ini, kamar utama saya bikin lebih luas. Hanya saja taman di belakang jadi sedikit sempit. Jika bapak tidak butuh WIC dan pengen taman lebih luas, WIC nya bisa di buang pak. Jadi dinding belakang kamar utama dan ruang keluarga bisa ditarik maju. Sama-sama 1,5 m. Nanti dinding belakang ruang keluarga akan sejajar dengan dinding antara kamar mandi dan dapur. Konsekwensinya adalah dapur dan ruang makan tidak mengalir dengan ruang keluarga.

Atau WIC juga bisa dipake buat memperluar kamar mandi. Saya memang arsitek hebat!

 

salam pendar!

 

anda juga ingin berkonsultasi seperti bapak Adhi?

atau sekedar ingin mendapatkan pencerahan dari seorang arsitek hebat?

kirimkan permasalahan anda ke alamat : purbanikumasafi@gmail.com

pendarchitecture online studio

bagi komennya dooonggg...

