PENDAR - johan 1 DENAH LAHAN LEBAR

tanah melebar 25×12 m, kebutuhan ruang maksimal!!!

PERMASALAHAN :

dear pendar..

Pak, mohon dibantu untuk membuatkan denah rumah, dimana saya barusan membeli tanah melebar dengan ukuran 12x25m (badan jalan) menhadap Selatan. Adapun di daerah tersebut GSB nya adalah 5m. Berikut daftar ruang yang yang dibutuhkan:

• Parkir 2 mobil (diluar dari carport yang ada )
• Kamar Pembantu 2
• Kamar Mandi Pembantu
• Gudang
• Ruang Serga Guna
• Dapur Kotor
• Ruang Tamu
• Kamar Tamu 1 (Buat Couple)
• Kamar Tamu 2 (Buat Single)
• Kamar Mandi Tamu
• Dapur Bersih
• Ruang Makan
• Ruang Keluarga
• Kamar Tidur Utama dgn walking closet dan WC di dalam
• Kamar Tidur Anak 1
• Kamar Tidur Anak 2
• Kamar Mandi
• Ruang Kerja
• Ruang Bemain Anak
• Tempat Mencuci Baju dan Jemuran Baju

sebenarnya saya sudah ada desain dari arsitek juga. Tapi saya kurang sreg. Berikut saya lampirkan, tapi mohon tidak ditampilkan. Oiya, saya pengennya ada basemennya.

Best Regards,

Johan

 

SOLUSI DARI pendarchitecture studio :

salam pendar..

melihat kebutuhan rumah yang begitu menkjubkan, bahkan sudah sempat ke arsitek, saya rasa budget tidak akan menjadi masalah buat bapak. Kalau melihat desain arsitek bapak, memang, maaf, tidak karuh2an. Sempadannya tidak tercapai, pendekatannya sepertinya menakutkan. Kalau saya bilang, desain arsitek bapak itu seperti bangun beberapa rumah, kemudian digabung menjadi satu. Pendekatan untuk tanah melebar sebenarnya tidak seperti itu.

(click picture to enlarge)

Diatas adalah 4 denah lantai yang saya ajukan. mohon bapak perhatikan bahwa ketinggian bangunan nantinya akan menjadi 3,5 lantai termasuk ground basement. biasanya pola seperti ini tidak terlalu bisa nge-blend dengan tetangganya. karena rumah menjadi terlalu jangkung. tapi kalau dipaksakan 2 lantai, sepertinya bakalan sumpek. untuk sementara ini, ini adalah susunan tata ruang terbaik untuk kebutuhan bapak. Saya memang arsitek hebat!

salam pendar!

 

anda juga ingin berkonsultasi seperti bapak Johan?

atau sekedar ingin mendapatkan pencerahan dari seorang arsitek hebat?

kirimkan permasalahan anda ke alamat : purbanikumasafi@gmail.com

pendarchitecture online studio

bagi komennya dooonggg...

