PENDAR - supriyadi

lahan melebar.. biasa aja sih..

PERMASALAHAN :

dear pendar..

Saya mempunyai sebidang tanah luas 184 m2, namun terkendala dana yg menipis kami mohon saran untuk dibuatkan model rencana rumah yang diharapkan.
Kami menginginkan bentuk rumah model minimalis yg indah dan simple 2 lantai serta perkiraan jumlah anggaran biaya, dg kebutuhan ruang sbb :
– ruang tamu
– 3 ruang tidur
– ruang sholat
– ruang makan
– ruang keluarga
– ruang kerja
– dapur
– gudang
Demikian yg bisa saya sampaikan mohon saran dan petunjuknya, dan kami sangat mengharapkan bantuannya.
NB. : Terlampir bentuk tanah dan gbr rancangan sederhana saya.


(click picture to enlarge)

Terima kasih masukannya,
Suprijadi

 

SOLUSI DARI pendarchitecture studio :

salam pendar..

anehnya, belum ngapa-ngapain kok dananya sudah menipis.. karena belum diapa-apain, dan kebetulan saya adalah arsitek hebat, jenius pula, sayaa mau kasih alternatif saja. sehingga sampeyan punya pembanding. Saya yakin sampeyan beralih menggunakan usulan saya.. hehe..

 

 (click picture to enlarge)

Menurut saya, desain usulan saya diatas jauh lebih baik daripada desain bapak yang tidak jelas ruangan-ruangannya itu.. hehe.. setidaknya, aliran ruangnya lebih jalan. Saya memang arsitek hebat!

 

salam pendar!

 

anda juga ingin berkonsultasi seperti bapak Suprijadi?

atau sekedar ingin mendapatkan pencerahan dari seorang arsitek hebat?

kirimkan permasalahan anda ke alamat : purbanikumasafi@gmail.com

pendarchitecture online studio

One thought on “lahan melebar.. biasa aja sih..

  1. slm kenal mas,mau mnta saran sdkt ,boleh yaaa…
    sy membeli rumah inden dg type 45/105 (lebar 5m ,nah sisany k blkng 21m kl sy tdk slh ),sy berencana mau d jadikan dg type 50 wlpun sy harus merogoh kocek lagi…krn msh inden jd sy bs design sndiri…tp sy awam dg mengatur ruangan yg baik cukup cahaya dn sirkulasi udara dan jg bs lebih terlihat luas wlpn lahan yg kecil…untuk kebuthanny gak neko2 mas:
    – 1 KT utama
    – 1 KT anak
    – 1 ruang klga
    – 1 ruang makan
    – 1 KM
    – kl mencukupi pngn ada gudang biar bs rapih rumahny
    – dapurny d luar
    – lahan tuk jemur
    oh iya mas yg membuat sy aga bingung ,krn sy perias manten ,sy punya lemari beskap +- T 2,5m dg Lebar 1,5m dn lemari kain dg tinggi yg sama dn lebar 1m…mhn bantuanny mas’e,matur nuwun sanget nggih…

bagi komennya dooonggg...

