PENDAR - denah - guztie

rumah dengan akses empat sisi!

PERMASALAHAN :

dear pendar..

Saya ada rencana untuk membangun rumah,luas tanah adalah 308 m2, tetapi yang ingin saya bangun cuma sekitar 100 m2 sisanya untuk taman.posisi tanah ada di hook.
ruang – ruang yang dibutuhkan:
1. 3 ruang tidur
2. 2 km/wc
3. dapur
4. ruang tamu,ruang keluarga & ruang makan dibuat los saja.


(click picture to enlarge)

Oh ya, saya ingin ada pintu atau taman di keempat sisi. apa mungkin? Dan untuk kamar tidur utama, saya ingin ada space lebih untuk tempat kursi pijat. saya mohon dengan sangat ide-ide dan pendapat bapak tentang rencana bangun rumah.
Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Gusti N.

 

SOLUSI DARI pendarchitecture studio :

salam pendar..

kebutuhan ruangnya masuk akal terhadap keinginan untuk memaksimalkan taman. Tapi sedikit masalah ketika diinginkan ada pintu di keempat sisi. tentunya pembagian privat publik nya menjadi sedikit rumit. Apalagi tanah sudut. Tetapi setelah mengetahui bahwa tanah sudutnya bukan pada persimpangan, saya sedikit lega. Biasanya tanah seperti ini, agak diabaikan oleh pengguna jalan.

 

 (click picture to enlarge)

Diatas telah saya berikan usulan saya. semoga berkenan. Saya memang arsitek hebat!

 

salam pendar!

 

anda juga ingin berkonsultasi seperti bapak Gusti?

atau sekedar ingin mendapatkan pencerahan dari seorang arsitek hebat?

kirimkan permasalahan anda ke alamat : purbanikumasafi@gmail.com

pendarchitecture online studio

 

 

bagi komennya dooonggg...

