PENDAR - denah - kopimanies

suara gemericik air..

PERMASALAHAN :

dear pendar..

Selamat pagi Bp. Purbani saya mohon bantuannya untuk dibuatkan denah dengan spesifikasi tanah dan menghadap ke selatan serta anggaran saya yang terbatas yaitu 120 juta:

1. panjang sisi-sisi 19m
2. lebar belakang 8,25m
3. lebar depan 9,75m

(click picture to enlarge)

spesifikasi ruang yang saya butuhkan :

1. Kamar tidur Utama 1
2. Kamar tidur anak 1
3. Kamar tidur pembantu 1
4. kamar mandi 1
5. ruang tamu
6. ruang keluarga
7. ruang makan + display kecil (display yang saya maksud mungkin di dekat meja makan bisa dibuatkan taman kecil atau batu untuk display dan sedikit suara air..)
8. dapur
9. carport
9. pintu samping

model rumah minimalis dan 1 lantai saja…

sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih

Fajar

kopimanies@mail.com

 

SOLUSI DARI pendarchitecture studio :

salam pendar..

serius pak kebutuhannya itu aja? sebagai arsitek hebat, saya perlu tantangan lebih! hehe.. display kecil saya rasa tidak dibutuhkan. Karena tanahnya sangat luas untuk memenuhi kebutuhan bapak. Saya beri bapak display besaaaaaarrr… sebagai gantinya. tentang suara air, saya yakin bukan suara ‘sanyo’ yang bapak harapkan.. atau bahkan hanya dengan membuka kran kamar mandi dan membuka pintunya, sehingga suara air kran bisa terdengar ke seantero rumah. untuk hal ini, sebenarnya saya membutuhkan data lebih mengenai apakah keluarga bapak adalah tipe yang suka beraktifitas di kamar masing-masing atau suka berkumpul. ini berkaitan dengan penempatan kolam. namun demikian, karena taman yang masih luas, bapak bisa menyesuaikan sendiri penempatannya. 

 

 (click picture to enlarge)

Saya memang arsitek hebat!

 

salam pendar!

 

anda juga ingin berkonsultasi seperti Pak Fajar?

atau sekedar ingin mendapatkan pencerahan dari seorang arsitek hebat?

kirimkan permasalahan anda ke alamat : purbanikumasafi@gmail.com

pendarchitecture online studio

bagi komennya dooonggg...

