PENDAR - denah - sgmbf

pengembangan rumah ke samping..

PERMASALAHAN :

dear pendar..

Saya memiliki rumah dan di sebelah kanannya masih ada lahan kosong ukuran 12 x 7 meter ,saya berencana untuk merenovasi rumah yang ada dan ditanah kosong tersebut denah yang saya inginkan sbb:
kamar tidur utama dan ruang santai tambahan satu kamar lagi
Ruang keluarga yang cukup luas
gudang
garasi

Saya ingin sebagian rumah dibangun 2 lantai agar tidak tenggelam dari tetangganya yang banyak 2 lantai. Kalau bangunan lama bisa dipertahankan, akan sangat bagus. Tetapi kalau harus dirubah, ya tidak apa-apa. Tapi jangan banyak2.
Mohon bantuan Bapak untuk designya, gambar denah lama saya sertakan berikut .Terima kasih atas Bantuan Bapak.


(click picture to enlarge)

Salam,

Hendra

 

 

SOLUSI DARI pendarchitecture studio :

salam pendar..

bangunan lama tidak ada perubahan. Hanya ada penyesuaian satu dua ruas dinding saja untuk menyambungkan dengan bangunan baru dua lantai di tanah kosong. Tidak ada permasalahan berarti. Kalau bapak ingin ada kamar mandi dalam untuk kamar utama, bisa ditambahkan di depan pintu masuk kamar. 1.5 x 2 m masih cukup.

 

 (click picture to enlarge)

Saya memang arsitek hebat!

 

salam pendar!

anda juga ingin berkonsultasi seperti Bapak Hendra?

atau sekedar ingin mendapatkan pencerahan dari seorang arsitek hebat?

kirimkan permasalahan anda ke alamat : purbanikumasafi@gmail.com

pendarchitecture online studio

 

bagi komennya dooonggg...

